Monitoring Center for Prevention (MCP) KPK - RI

Selasa, 02 Juli 2019
Inspektorat Nganjuk ~ Inspektorat Daerah Kabupaten Nganjuk bersama Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI) menyelenggarakan Rapat Monitoring Center for Prevention (MCP), bertempat di Ruang Peringgitan Pemerintah Kabupaten Nganjuk, pada hari Senin, 1 Juli 2019.
Rapat MCP Semester I Tahun 2019 yang dibuka secara langsung oleh Bapak Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat, diikuti oleh 10 OPD di Pemerintah Kabupaten Nganjuk, yaitu Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP), Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Bagian Organisasi dan Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo).

Pada Rapat MCP disampaikan bahwa Monitoring Center for Prevention (MCP) dilatarbelakangi oleh keinginan untuk membangun suatu kerangka kerja yang dapat digunakan untuk memahami elemen-elemen risiko korupsi berdasarkan sektor, wilayah atau instansi yang rentan terhadap korupsi dan menterjemahkan pemahaman tersebut menjadi gambaran strategis dan prioritas rekomendasi, yang akan memberikan arahan bagi upaya pencegahan korupsi.

Monitoring Center for Prevention (MCP) diadakan dalam rangka melaksanakan monitoring dan evaluasi atas progress Rencana Aksi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda).

Hasil capaian rencana aksi pada Monitoring Center for Prevention (MCP) di Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk telah menduduki peringkat 9 (sembilan) dari seluruh Pemerintah Daerah di Provinsi Jawa Timur dengan nilai 29% sampai dengan akhir tribulan II Tahun Anggaran 2019.

Semua pihak sangat diharapkan dukungannya agar progress Rencana Aksi Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk dapat tercapai sesuai yang diharapkan.

share :
 
PEMERINTAH KABUPATEN NGANJUK
INSPEKTORAT DAERAH
Kontak :
Jl Panglima Sudirman No 284 Nganjuk
Telp/Fax. 0358 - 321196
Email : inspektorat@nganjukkab.go.id
@ 2019 tim IT Inspektorat Daerah Kabupaten Nganjuk